Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Simpan Presentasi di Tome App AI Jadi File PPT Offline Gratis

Daftar Isi [show]

Soalskul.com – Beberapa waktu belakangan banyak sekali orang yang menanyakan bagaimana cara menyimpan file presentasi yang sudah kita buat di Tome App AI agar tersimpan sebagai file PPT yang bisa diedit dan digunakan secara offline.

Memang teknologi AI akhir-akhir ini sangat meningkat drastis. bahkan hampir di setiap sektor kita bisa dengan mudah mendapatkan pemanfaatan AI untuk meningkatkan efisiensi. 

Bahkan saat ini kita bisa memanfaatkan AI untuk membuat file presentasi dengan mudah dan cepat cukup dengan membuat perintah sederhana tentang topik atau gaya desain yang diinginkan.

Tome Apps adalah salah satu bentuk kecerdasan buatan yang bisa memebantu kita membuat presentasi dengan mudah dan cepat. Salah satu masalah yang banyak dialami kebanyakan orang adalah tidak bisanya mereka dalam mendapatkan file presentasi offline yang sudah kita buat di Tome App.

Nah buat kamu yang penasaran bahaimana cara menyimpannya ke device kalian, langsung saja yuk simak pembahasan dibawah ini!!

dashboard tome app ai untuk membuat file presentasi ppt

Sekilas Mengenai Situs Tome App?

Sebelum kita bahas lebih jauh, mari kita kenalan dulu dengan Tome App. Jadi Tome App dalam situsnya https://tome.app adalah salah satu situs website yang bisa digunakan untuk membuat file presentasi secara online yang sudah dibekali teknologi AI sehingga akan memudahkan dan mempercepat pekerjaan kita. 

Untuk membuat file presentasi atau PPT di Tome App sangat sederhana, tinggal kita masukkan saja prompt atau perintah dalam bentuk teks pada kolom yang disediakan terkait topik presentasi apa yang ingin kamu buat, maka situs tersebut akan otomatis membuatkannya untuk mu secara lengkap mulai dari desain hingga isi nya.

Tome App tersedia untuk versi gratis dan berbayar. Namun untuk mendapatkan fitur lebih lengkapnya kamu harus berlangganan versi berbayar.

Baca: Cara Mengubah Slide PPT Menjadi Video di HP Format MP4

Cara Mendapatkan File PPT Offline di Tome App

Sayangnya masih banyak juga diantara kita yang belum bisa menyimpan hasil presentasi yang sudah dibuat di Tome App menjadi file PPT yang bisa di akses secara offline. Buat yang belum tau, cara nya sangat sederhana cukup gunakan saja fitur Export yang ada seperti tutorial dibawah ini.

  1. Kita asumsukan kamu sudah ada di halaman file presentasi Tome App yang mau di unduh.
  2. Lanjut tekan ikon titik 3 di kanan atas.
  3. Lanjut klik pilihan “Ekspor”.
  4. Maka file presentasi mu akan di unduh dalam format PDF..

Catatan: Perlu kamu tau bahwa hasil ekspor akan keluar dalam format PDF. Namun fitur ini bisa digunakan hanya di versi berbayar. Untuk mengatasinya, kita bisa gunakan situs convert PDF to PPT untuk mengubah file PDF tadi menjadi file PPT.

Bila kamu ingin ekspor file presentasi nya dari Tome App menjadi format PDF secara gratis, kamu bisa screenshot saja slide nya satu persatu, masukkan ke dalam slie PPT. Meskipun terdengar rumit, tapi ini bisa jadi salah satu alternatif gratis.

Baca: Cara Ngeprint PPT 1 Lembar Isi Beberapa Slide

Cara Mengubah File PDF Jadi PPT

Terdapat beberapa website pengubah file PDF menjadi PPT di internet. Berikut rekomendasi dari kami:

  1. Smallpdf.com
  2. Pdf2go.com
  3. Ilovepdf.com
  4. Sodapdf.com

Cara mengubah file PDF jadi PPT menggunakan situs converter diatas tidak jauh berbeda. Cukup ikuti panduan dibawah:

  1. Buka browser di device mu lalu buka salah satu link diatas.
  2. Lanjut unggah file PDF nya.
  3. Lanjut klik tombol “Convert”.
  4. Tunggu proses pengubahan selesai.
  5. Jika sudah selesai, klik tombol “Download” yang tersedia.

Penutup

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya bahwa untuk menyimpan file presentasi di Tome App AI menjadi file PPT langsung memang belum bisa dilakukan. Saat ini Tome App hanya menyediakan fitur Export dalam format PDF saja.

Aakan tetapi kamu jangan khawatir karena kamu bisa mengakalinya seperti panduan diatas yaitu dengan screenshot setiap slide yang sudah kita buat di Tome App AI, kemudian kita paste deh ke slide PowerPoint. Meskipun cukup merepotkan setidaknya kita bisa mengatasi masalah ini.

Show comments